Rabu, 13 Januari 2016

Jalur Masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Jalur Masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 
(Sewaktu-waktu dapat berubah)


Jalur Masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2017 


UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, atau yang biasa dikenal dengan UIN Jakarta saja merupakan Universitas yang terletak di daerah Ciputat, Kota Tangerang Selatan-Banten. Universitas ini merupakan salah satu kampus yang menerapkan pembelajaran berbasis agama Islam. Banyak calon mahasiswa yang ingin menimba ilmu umum dan juga ilmu agama yang menjadikan universitas ini sebagai salah satu rujukan.
Jika di universitas lain setiap mahasiswa diberikan kajian sesuai dengan program studi yang dipilih. Berbeda dengan UIN Jakarta yang menerapkan pembelajaran Islam untuk semua mahasiswa, walaupun yang termasuk dalam jurusan umum (bukan jurusan agama Islam). Setiap tahun ada peningkatan jumlah orang yang mendaftar untuk masuk ke universitas ini, tidak heran karena UIN Jakarta menerapkan seleksi yang cukup ketat dalam penerimaan Mahasiswa baru.
Bagi para calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri ke UIN Jakarta, kampus ini menyediakan berbagai jalur masuk yang sangat mudah untuk diakses. Berikut ini adalah jenis-jenis seleksi masuk yang disediakan UIN Jakarta bagi para calon mahasiswa baru:

Seleksi Jalur Mandiri UIN Jakarta SPMB
SPMB merupakan jalur masuk mandiri yang diadakan secara serentak, seleksi yang dilakukan di kampus bersangkutan (UIN Jakarta). Jalur ini menjadi alternatif untuk mereka yang tidak lulus seleksi nasional dan memberikan kesempatan dapat berkuliah di kampus impian. Selain itu jalur ini akan dibuka jika waktu pendaftaran resmi dibuka. Untuk mendaftar secara online kalian dapat mengakses situs resmi SPMB UIN Jakarta di spmb.uinjkt.ac.id.

Seleksi Masuk Nasional UIN Jakarta SNMPTN
Jalur ini pasti sudah tak asing lagi, karena jalur ini merupakan seleksi masuk berskala nasional yang dilakukan secara non tulis untuk semua perguruan tinggi negeri di Indonesia, jalur ini kita kenal dengan jalur undangan yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi. Untuk mendaftar pada jalur ini bisa dibuka melalui situs resminya di www.snmptn.ac.id.

Seleksi Masuk Nasional UIN Jakarta SBMPTN
Bagi siswa yang tidak berkesempatan mengikuti atau lulus pada seleksi SNMPTN maka bisa mengikuti jalur SBMPTN ini. Jalur ini bisa diikuti oleh seluruh siswa yang telah lulus SMA sederajat. Untuk bisa mendaftar pada jalur yang dilakukan secara tes tertulis ini, Anda bisa membuka situs resminya di www.sbmptn.or.id.
Seleksi Masuk Beasiswa UIN Jakarta Bidik Misi
Beasiswa ini diberikan kepada pelajar yang memiliki prestasi akademik baik tetapi tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri. Bantuan biaya pendidikan yang diberikan mencapai 100% dan semua siswa dapat melakukan pendaftaran yang harus dipenuhi. Untuk mengaksesnya Kalian bisa membuka web resminya di bidikmisi.go.id.


Nah itu sedikit gambaran tentang Jalur masuk dan Program studi yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Bagi temen-temen yang berminat untuk masuk Universitas yang keren ini segera persiapkan diri kalian ya, lebih cepat lebih baik. Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar